07 November, 2012

Karma VS Kasih Karunia ˆ⌣ˆ


Roma 7:21 Demikianlah aku dapati hukum ini: jika aku menghendaki berbuat apa yang baik, yang jahat itu ada padaku.
22 Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah,
23 tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.

Roma 5:21 supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.


Banyak manusia menjalankan ibadahnya berdasarkan atas dasar sebab akibat, tabur tuai atau biasa disebut karma.

Contoh :
- Kenapa berbuat baik? Supaya ga masuk neraka donk O:)
- Kenapa ga berbuat jahat? Supaya ga menuai hal-hal buruk suatu hari nanti gan :p
- Kenapa bersedekah? Supaya diberi rejeki berlimpah oleh Tuhan (۳˘°˘)۳
- Kenapa mau hidup taat beragama? Mau hidup sesuai agama di KTP donk gan, malu ntar sama KTP kalo ga beribadah :">

Sebagai orang percaya yang katanya sudah terima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat apakah kita masih ada motif-motif di atas? Mungkin ga ekstrim2 amat sih, tapi masih terselip selip dikit gitu :p . Mengembalikan perpuluhan ngarep Tuhan kudu balas berlipat-lipat ganda (berarti Tuhan uda jadi kayak tempat maen saham ajah yang bisa menghasilkan benefit kalo kita "tanem" modal :p), melayani di greja atau kegerakan supaya terkenal dan banyak yang memuji B-), takut masuk neraka kalo nakal selama idup di bumi atau motif2 lainnya.

Ayo sama-sama back to basic, kita mengasihi dan berbuat baik karena kasih karunia Tuhan Yesus yang rela mati mati bagi kita. Membuat kita para pendosa dibenarkan dan dilayakkan untuk hidup di dalam kemerdekaan sejati.

Yuk sama-sama belajar menghidupi kebenaran bukan karena takut karma buruk terjadi (kena kutuk jadi miskin, jadi batu, dll :p) kalau melanggar, tapi karena kita mau ekspresiin kasih Bapa yang uda tercurah di dalam pengampunan melalui Kristus Yesus O:)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat