06 November, 2012

Dare to give forgiveness ˆ⌣ˆ


Kejadian 50:15-21
Kejadian 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.


Yusuf tidak pernah mengijinkan hatinya untuk mendendam terhadap koko2nya yang telah mereka-rekakan yang jahat atas hidupnya. Justru karena kejadian itulah hidup Yusuf terproses sempurna dari seorang anak bungsu (Benyamin belum lahir sampai Yusuf dijual oleh koko2nya) yang manja luar biasa menjadi budak dan tawanan teladan hingga akhirnya menjadi orang kedua Firaun di negeri orang, Mesir B-)

Yusuf tidak akan bisa menjadi pemimpin yang luar biasa bijak dan rela mengampuni koko2nya jika ia masih hidup di kekecewaan masa lalu. Orang hanya bisa menyakiti hati kita sekali, namun seringkali kita sendirilah yang menoreh-noreh kembali sakit itu berkali-kali sesudahnya dengan mengingat dan mendendam.

Kebencian dan sikap tidak mau mengampuni sebenarnya sedang menutup jalan untuk masa depan kita sendiri dan tentunya juga menutup pintu berkat kita.
Ketika kita mengampuni, kita sedang membuka jalan yg lapang untuk masa depan kita dan terutama sedang membuka keran pengampunan dari Tuhan atas segala dosa dan kesalahan kita sendiri O:)

Are You dare to give the forgiveness to someone or everyone that ever hurt Your heart
Mengampuni adalah keputusan, bukan sekadar perasaan/mood ˆ⌣ˆ

"Memaafkan memang tidak bisa mengubah apa yg sudah terjadi di masa lalu, namun akan melapangkan jalan kita ke masa depan." - Paul Boose
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat