14 November, 2012

Mati sebelum dikubur ˆ⌣ˆ


Mati sebelum dikubur ˆ⌣ˆ


Lukas 19:11-28
Lukas 19:20 Dan hamba yang ketiga datang dan berkata: Tuan, inilah mina tuan, aku telah menyimpannya dalam sapu tangan.

Mati di umur 30 dikubur di umur 60 - sebuah istilah yang menggambarkan hidup yang dihabiskan tanpa arah tujuan yang jelas, tanpa pernah mengetahui apa yang menjadi destiny hidupnya. Sehingga pada umur 30 sebenarnya sudah mati walaupun masih hidup dan umur 60 baru sungguh-sungguh mati secara fisik dan dikuburkan. Maka ada pepatah bilang : kuburan adalah tempat harta karun terbesar. Kenapa? Karena banyak orang menginggal sebelum mengembangkan setiap talent yang ada di hidupnya.

Perumpamaan tentang hamba yang jahat juga menggambarkan seorang yang tidak mau mengusahakan talent yang sudah dititipkan oleh tuannya sehingga tidak ada hal apapun yang dihasilkan dan malah talent yang ada padanya justru diberikan kepada hamba lain yang sudah berkelimpahan :)

Apakah kita masih muda? Ayo sama-sama gali dan temukan serta kembangkan potensi unik setiap kita. Jangan jadikan alibi usia muda berarti waktunya "main-main" dan menggunakan waktu dengan sia-sia karena waktu ideal untuk menemukan jati diri adalah ketika masih muda :p

Harta terbesar yang dimiliki seorang manusia adalah waktu. Bagaimana kita mengelola waktu kita hari ini dengan setiap talent yang uda dipercayain ke kita menentukan akan menjadi apa kita kelak ˆ⌣ˆ

Kehidupan tidak diukur dari seberapa LAMA kita hidup, tetapi dari seberapa BANYAK BUAH yang kita hasilkan ;)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat