22 November, 2012

Haus pada pujian ˆ⌣ˆ


Kolose 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.


Pujian merupakan sebuah makanan bagi jiwa manusia. Walau di mulut bilang : "saya mah orangnya ga terlalu suka dipuji", tapi seneng juga kan kalo ada yang muji (σ¬ -̮ ¬)σ
Yah wajar aja sih kalau merasa seneng dan bangga kalau dipuji setelah berhasil melakukan sesuatu. Itu berarti normal karena pujian memang diperlukan sih untuk meraih prestasi yang lebih baik. Tapi kalau sampai setiap melakukan sesuatu pengennya dipuji mulu berarti mulai ada yang salah alias gila pujian :p

Terlalu haus pada pujian membuat seseorang akan kecewa berat ketika ga ada satupun pujian yang dia dapat setelah melakukan pekerjaan atau melayani dengan excellence. Akhirnya motivasi kerjanya kendor dan ga lagi menghasilkan pekerjaan yang ok secara konsisten, dan akhirnya bilang : cape deh mau kerja serius sama ga ya hasilnya podo wae. Mending kerjain biasa2 aja deh toh hasilnya sama : ga ada yang muji ┐(ˇ_ˇ")┌

Ayo sama-sama belajar untuk do the best tanggung jawab apapun secara konsisten. Belajar ubah mindset ketika bekerja, kuliah, melayani, whatever seperti lakuin buat Tuhan, bukan manusia.

Manusia mungkin ga liat tapi Tuhan liat. Dia punya mata dan melek, bahkan ga pernah tertidur! Akan ada upah special dari Tuhan buat orang-orang yang konsisten (setia) ;)

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat