02 November, 2012

No free lunch ˆ⌣ˆ


Amsal 13:4 Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.

2 Tesalonika 3:10 Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

GRATIS, 1 kata yang membuat kita bahagia banget (dapet sesuatu yang gratisan ヽ(ˆ▽ ˆ )ノ), satu kata yang digunakan oleh dunia marketing untuk mendongkrak promosi dan penjualan untuk produk yang baru dilaunching (beli 2 gratis 1, T** Cof*** :p), juga satu kata yang disukai ibu-ibu ketika belanja di supermarket :D

Tapi tidak semua hal bisa diperoleh secara gratis. Ada istilah : no free lunch! Tidak ada makan siang gratis. Ketika kita ingin :
- Sukses hidupnya. Ga ada jalan pintas tercepat kecuali berdoa, beriman dan berusaha sekuat dan sekreatif kita (`-´)ง
- Pengen naek karier dan gaji, ga boleh ngeluh-ngeluh dan ngedumel ketika dikasi kerjaan tambahan yang mungkin akan buat kita kudu lembur :D
- Ingin berhasil pelayanan, ga lagi2 deh pake acara kepaitan atau sakit ati ketika keadaan, kondisi dan orang ga sesuai dengan ekspektasi :p
- Ingin berhasil kuliah? Stop galau dan ngedumel ketika dikasi tugas bejibun sama dosen. Stay cool and enjoy ajah beresin satu-satu B-)

Untuk urusan meraih keberhasilan tidak boleh lagi namanya memiliki mental gratisan, mau enaknya (hasil bagus) aja tapi ogah laluin prosesnya ;)
Banyak orang percaya menyalahartikan perkenanan dan berkat dari Tuhan. Cenderung berpikir dan berkata : untuk bisa berhasil itu cukup hanya berdoa dan beriman. Tuhanlah yang menyediakan. Terpujilah nama Tuhan (ˇʃƪˇ) - and then ga lakuin aksi apa-apa. Tuhan jadi bingung deh mau lewat cara apa Dia memberkati manusia kalau manusianya sendiri ga ngapai2in XD he he.
Padahal istilahnya kan : "Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan". Bukannya : "Manusia menentukan, Tuhan yang berusaha" =))

Ayo sama-sama terus belajar memiliki mental pemenang yang mau terus berusaha dan ga loyo ketika hambatan hidup mulai menyapa ˆ⌣ˆ
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat