24 September, 2012

Pray, play, say ˆ⌣ˆ


Yosua 14:6-13
Yosua 14:10 Jadi sekarang, sesungguhnya TUHAN telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya. Kini sudah empat puluh lima tahun lamanya, sejak diucapkan TUHAN firman itu kepada Musa, dan selama itu orang Israel mengembara di padang gurun. Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini;

 

Kaleb menanti janji Tuhan selama 45 tahun lho (mungkin umur kita sekarang aja hanya separuhnya :p), namun dia tetap memegang janji itu.

Menariknya selama 45 tahun Kaleb ga ongkang-ongkang kaki sambil ngopi-ngopi doank, ngarep janji Tuhan digenapi (‾‾ ⌣ ‾‾) ♬~♪~♬ , tapi ia setia berlatih perang setiap hari (karena ia  seorang jendral yang harus memimpin peperangan) dan do the best kerjain tugas2nya di bawah kepemimpinan sohibnya Yosua sebelum dia mau claim janji Tuhan itu (makannya kekuatannya Kaleb masih sama kuat seperti 45 tahun yang lalu ketika dia mau claim ke Yosua) (ง!`☐´)ง

Memang betul kasih Tuhan (grace) itu ga bersyarat, namun untuk mendapatkan janji (promise) dan perkenanan (favour) Tuhan memerlukan suatu TINDAKAN iman dari kita (`-´)ง

Janji Tuhan itu seumpama seperti misal kita jadi nasabah asuransi AXA, Prudential, Allianz atau asuransi lainnya kita kudu bayar dulu premi sebelum kita bisa melakukan claim bukan :p?
Hukum yang sama pun berlaku. Kita harus lakukan kewajiban dahulu baru kita akan mendapatkan hak.

Apa sih kewajiban yang harus kita lakukan?
Tinggal di dalam firman-Nya (menjadi pendengar dan pelaku firman setiap hari) maka hati kita akan selaras sama apa maunya Tuhan sehingga apa yang kita minta akan tergenapi karena kemauan kita uda sama dengan maunya Dia (Yohanes 15:7) O:) Temukan dan kembangkan talenta semaksimal kita, ga mengeluh ketika proses datang, dan selalu bersyukur (‾‾ ⌣ ‾‾)

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Pray, play (do the best, pay the price), and say (claim the promises)! Ciayou (◦`⌣')9

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat