20 April, 2016

Meminta roti atau benih?


2 Korintus 9:6, 10  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Ia yang menyediakan benih bagi PENABUR, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

Kejadian 47:19 Mengapa kami harus mati di depan matamu, baik kami maupun tanah kami? Belilah kami dan tanah kami sebagai ganti makanan, maka kami dengan tanah kami akan menjadi hamba kepada Firaun. Berikanlah BENIH, supaya kami hidup dan jangan mati, dan supaya tanah itu jangan menjadi tandus."

Tuhan sebenarnya ingin memelihara hidup kita bukan dengan mukjizat tetapi dengan berkat. Mukjizat dan berkat adalah 2 hal yang berbeda. Mukjizat terjadi tidak setiap waktu sedangkan berkat adalah sesuatu yang pasti terjadi - David Demola, Pastor

Ini adalah kisah tentang kelaparan yang melanda dunia ketika jaman Yusuf. Hal yang menarik dalam cerita ini adalah orang² yang sebelumnya begitu berfokus kepada makanan / roti dan sampai pada akhirnya tidak ada lagi uang dan aset yang mereka miliki hingga akhirnya mereka sadar pada saat akhir dan baru meminta benih pada Yusuf.

Bukankah banyak orang percaya bersikap yang sama terhadap Tuhan? Betapa sering kita fokus kepada roti bukannya benih? Fokus kepada meminta mukjizat padahal seharusnya kepada hikmat untuk mendapatkan berkat.

Mulai ubah fokus doa kita kepada apa yang SEHARUSNYA kita minta bukan yang MAU kita minta, fokus kepada benih yang berpotensi menghasilkan banyak roti (dari gandum) bukannya roti yang sudah jadi.

Dan sesuatu yang pasti di dalam hukum menabur ialah apa yang ditabur selalu berpotensi menghasilkan tuaian jauh lebih banyak daripada apa yang ditabur. Masa depan kita tidak ditentukan oleh jumlah tabungan kita hari ini, tetapi oleh jumlah taburan kita hari ini.

Berkat berbicara tentang covenant (perjanjian) yang pasti terjadi akibat ketaatan akan hukum-hukum Allah. Sedangkan mukjizat berbicara tentang hak prerogatif Allah yang terserah seusai kehendak-Nya kapan akan terjadi ataukah tidak akan terjadi.

Penabur adalah orang yang memiliki GAYA HIDUP menabur di dalam keseharian hidupnya. Orang yang hanya sewaktu-waktu menabur tidak bisa disebut penabur. 

Doa iman bukanlah meminta sesuatu yang belum ada. Doa iman adalah meminta sesuatu yang sudah ada, tetapi tersimpan di gudang surga - Eddy Leo, Church Elder
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat