27 Oktober, 2012

Time management ˆ⌣ˆ


Lukas 4:42 Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka.
43 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."


Dari cerita di atas kita belajar bahwa Yesus memiliki time management yang baik sehingga pelayanan-Nya selama 3,5 tahun bisa efektif. Ketika sudah seharusnya pergi ke tempat lain maka Dia pergi, ketika sampai di suatu tempat maka Dia fokus sepenuhnya melayani disitu.

Setiap manusia di bumi baik pria atau wanita, tua atau muda, kaya atau miskin sama-sama memiliki waktu 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Seringnya kita mengeluh dan merasa kurang kalau sehari hanya ada 24 jam karena pekerjaan kita tidak selesai. Akhirnya kita stress sendiri karena merasa kekurangan waktu sampe bilang : seandainya gw bisa kegbunshin no jutsu (jurus membelah dirinya Naruto) supaya kerjaan beres (۳ ˚Д˚)۳

Masalah utama bukanlah pada seberapa banyak waktu yang kita miliki, namun bagaimana kita mengatur waktu. Dan salah satu penyebab kita merasa kekurangan waktu adalah terlalu banyak fokus yang dikerjakan dalam suatu waktu yang malah berakibat semua pekerjaan ga beres :D

Tidak salah dengan multi tasking selama kita bisa membereskan semuanya dengan baik, namun jika kita tahu kapasitas kita belum mampu maka ada baiknya belajar untuk fokus satu per satu dibereskan sehingga waktu yang digunakan efektif.

Yuk sama-sama terus belajar hal ini agar hidup kita lebih berbahagia dan tidak lagi merasa kekurangan waktu. GBU ˆ⌣ˆ
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat