08 Oktober, 2012

Keinginan VS Kemauan ˆ⌣ˆ


Yohanes 5:6 Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?"

Sebuah riset berdasarkan pengalaman para konselor dan psikiater di Amerika hasilnya :

- 25 % pasien yang melakukan konseling/terapi kejiwaan sebenarnya tidak ingin benar2 sembuh, masih terus menerus jatuh ke dalam rasa mengasihani diri sendiri dan lebih tertarik mencari simpati orang lain.

- 50 % ingin agar para konselor / psikiater yang menyembuhkan diri mereka. Bahkan ada pasien yang lebih memilih tubuhnya dioperasi dan dibedah daripada gaya hidup mereka yang "dioperasi".
Yesus pun bertanya :"Maukah engkau sembuh?" pada orang yang lumpuh 38 tahun itu. Berarti ada tindakan aktif (2 arah) supaya kesembuhan terjadi.


Apakah hari ini kita hanya memiliki "keinginan" atau sudah sungguh2 memiliki "kemauan" untuk berubah? Banyak orang mencari orang2 hebat, ikut seminar dan pelatihan, baca buku-buku hebat, namun hidupnya masih belum juga berubah dan akhirnya kecapean sendiri º╮(︶﹏︶")╭

Karena bukan media2 di atas yang bisa mengubah manusia, namun KEPUTUSAN untuk memiliki "gaya hidup" yang mulai berubahlah yang bisa mengubah hidup manusia.
Bahkan Tuhan pun tidak akan bisa ubah hidup manusia jika manusianya sendiri enggan untuk berubah dan nyaman2 saja dengan keadaan terpuruknya :D
So, what You waiting for? Take a single step is better than only stay and hope for something or situation gonna change. Take Your decision today folks and something or situation will gonna change ;).GBU
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat