11 Oktober, 2012

Menganalisa ˆ⌣ˆ


1 Raja-Raja 3:16-28
1 Raja-Raja 3:25 Kata raja: "Penggallah anak yang hidup itu menjadi dua dan berikanlah setengah kepada yang satu dan yang setengah lagi kepada yang lain."


Hari ini baca kisah yang terkenal yaitu kebijaksanaan Salomo di dalam mengadili. Salomo tidak menganalisa berdasarkan 1 sisi saja, tapi dari banyak sisi di dalam mengadili sehingga keputusan yang dihasilkan tidak keliru.

Sebagai pemimpin pun kita harus belajar untuk menganalisa dari berbagai perspective agar keputusan yang diambil tepat walau mungkin terlihat extreme seperti ketika Salomo meminta untuk membagi 2 anak yang hidup :D

Sebagai orang yang dipimpin kita pun harus belajar untuk melihat dari berbagai perspective atas keputusan yang diambil oleh pemimpin agar tak perlu menanggung kekecewaan yang seharusnya ga perlu ditanggung :)

So sebelum kita eksekusi keputusan ataupun menghakimi keputusan yang diambil sama-sama belajar untuk menganalisa dari berbagai perspective. Semangat!!! (◦`⌣')9
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat