04 Oktober, 2012

Learning spirit ˆ⌣ˆ


Kisah Para Rasul 17:21 Adapun orang-orang Atena dan orang-orang asing yang tinggal di situ tidak mempunyai waktu untuk sesuatu selain untuk mengatakan atau mendengar segala sesuatu yang baru.

2 Timotius 4:13 Jika engkau ke mari bawa juga jubah yang kutinggalkan di Troas di rumah Karpus dan juga kitab-kitabku, terutama perkamen itu.

Yunani, sebuah negara di dunia yang melahirkan para pemikir, penyair, arsitek, dan orang-orang yang berguna tak hanya bagi bangsanya namun mungkin dunia sampai sekarang, negara yang mempengaruhi peradaban dunia ke arah yang lebih baik.

Sebut saja Phytagoras yang meletakkan dasar-dasar matematika, Archimedes fisikawan dan arsitek hebat yang karyanya sangat menolong bisnis agraris, Hipokrates bapak dokter modern, para pujangga dan pemikir Socrates, Aristoteles, Plato, dll.

Kenapa bisa wow banget yah? Ternyata alasannya tercatat di Kis 17:21. Ada learning spirit, semangat belajar yang tinggi didapati dari orang-orang Atena (ibukota Yunani) sehingga hidupnya ga sekedar lewat, namun meninggalkan warisan ke keturunan berikutnya lewat karya-karya yang dihasilkan :D

Banyak orang percaya berpikir :
- Ah buat apa belajar hal baru, kan ada Tuhan yang berkati dengan cara yang ajaib walau saya ga belajar hal-hal baru ^.^
- Wah kalo kebanyakan belajar ntar pake pemikiran sendiri lho dan ga andelin Tuhan ┐(˘́⌣˘̀ )┌
- Banyak belajar banyak lupa, mending sedikit belajar aja jadi sedikit lupa :p

Oow, emang betul sih tetep Tuhan dan firman-Nya yang jadi standard tertinggi, namun sangat disayangkan kalau kita punya potensi tapi karena kita males belajar dan pake alibi rohani tidak ada orang lain yang terberkati oleh titipan Tuhan yang biasa kita sebut talenta.

Paulus aja yang uda expert masih haus belajar lho! Ayo kita yang masih muda juga harus semangat belajar. Explore terus talenta sampai jadi expert apapun talenta di kuliah maupun bidang pekerjaan yang uda Tuhan beri. Maksimalkan hidup supaya hidup kita lebih hidup karena berdampak buat orang lain B-)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat