01 Oktober, 2012

Kuno :p


Yesaya 43:18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!
19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.


Sekarang mungkin sudah sangat jarang kita mendengarkan lagu menggunakan kaset pita. Dunia sudah mengalami kemajuan yang begitu pesat dan sekarang kita terbiasa mendengarkan lagu dengan format .mp3 menggunakan laptop, cd player, hp ataupun ipod.

Begitu simple, saat kita bosan dengan suatu track/lagu kita tinggal menekan tombol next atau back atau memilih track yang kita mau dengan menekan angka atau memilih dari playlist. Bandingkan dengan kaset berpita karbon, kalau mau next ke lagu berikutnya harus siapkan pena/pensil untuk memutar terus sampai feeling mengatakan : uda sampe lagu berikutnya nih :p. Mungkin anak cucu kita 10-20 tahun ke depan akan bingung ketika ditanya : apa hubungannya pensil dengan kaset berpita karbon =))

Sama halnya dengan hidup kitapun harus semakin maju setiap harinya. Mungkin suatu metode bisa efektif digunakan 10 tahun yang lalu, namun belum tentu sekarang pun bisa. Dulu orang terbatas berjualan hanya di sebuah kios/toko, tapi sekarang cukup dengan sebuah hp, laptop, modem dan token, sudah tersedia free CMS, forum jual beli gratis, FB, dll sebagai media promosi didukung dengan semakin baiknya sistem perbankan dan ekspedisi dengan harga terjangkau membuat tempat, batas jarak dan waktu bukan lagi hambatan untuk bertransaksi ˆ⌣ˆ

Jika kita bisa menggunakan secara bijak, perkembangan jaman dan teknologi akan menjadi berkat bagi kita. Terus upgrade diri dalam menggunakan teknologi agar nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui teknologi yang kita kuasai :)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat