28 September, 2012

Live for today ˆ⌣ˆ


Ibrani 3:13 Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.

Perubahan karakter seseorang ke arah yang lebih baik memerlukan suatu proses waktu dan keputusan-keputusan. Demikian sama halnya dengan perubahan ke arah yang lebih buruk pun juga memerlukan proses, tidak terjadi seketika.

Dari ayat di atas Paulus menasihatkan untuk setiap orang percaya selalu membangun/menasihati setiap hari satu sama lainnya. Kenapa harus setiap hari? Karena proses hidup kita tahun2 yang akan datang ke arah + atau - ditentukan dari hari-hari yang kita jalani.

Apakah hari ini kita mulai memiliki hati yang malas dan enggan ketika ada orang lain menyampaikan nasihat? Mungkin dampaknya tidak akan langsung nampak 1 hari sampai 1 minggu ke depan, tapi akan berdampak beberapa minggu, bulan, atau tahun-tahun hidup kita ke depannya lho :p

Saat hati kita sudah mengalami formalisasi/pengerasan alias kepala batu maka tidak akan ada lagi nasihat baik yang akan masuk dan bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik tak peduli sebaik apapun nasihat itu. Di saat itulah kita akan MPP (mati pelan pelan) dan akhirnya mati secara karakter :)

Yuk sama-sama belajar untuk hidup di hari ini. Sadari bahwa setiap hari itu kesempatan berharga untuk belajar. Yang bisa membuat hidup kita di hari-hari atau tahun-tahun mendatang menjadi lebih baik atau buruk tergantung dari respon kita HARI INI terhadap nasihat baik, kejadian dan keputusan2 yang diambil ˆ⌣ˆ
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat