14 September, 2012

Frustasi di puncak kejayaan ( '́ ⌣ '̀ )


Pengkotbah 2
Pengkotbah 2:11 Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku dan segala usaha yang telah kulakukan untuk itu dengan jerih payah, lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin; memang tak ada keuntungan di bawah matahari.

Pasal ini berisi curhatan seorang raja Israel yang sukses di dalam mengatur kesejahteraan dan perekonomian, kestabilan politik, dan asmara ♥♥

Salomo, seorang yang dibilang perfect karena punya 3 ta melimpah : Harta, tahta dan cinta mengatakan bahwa : inipun merupakan kesia-siaan. Sebuah ironi yah membayangkan ketika seorang mengejar kenikmatan dunia dan akhirnya mencapai semua hal yang diinginkan oleh manusia (modernnya mungkin rumah gedong, mobil mewah berjejer di garasi, istri / suami cuakep, otak encer, duit dan aset banyak - mungkin kayak Tony Stark di pilem Ironman) tapi justru mengalami frustasi di puncak kejayaannya ( '́ ⌣ '̀ )

Hari ini saya belajar bahwa bukan 3 ta yang melimpah yang bisa buat manusia happy dan mengalami kasih sukacita sejati. Salomo sudah membuktikannya :)

Yang buat hidup manusia mengalami kebahagiaan, kasih, damai sejahtera dan sukacita adalah ketika manusia memiliki hubungan yang dekat dan mendapat perkenanan dari sang pencipta alam semesta. Yuk sama2 terus belajar bangun hubungan dengan Dia tiap hari. Nite ˆ⌣ˆ

Pengkotbah 2:26 Karena kepada orang yang dikenan-Nya Ia mengaruniakan hikmat, pengetahuan dan kesukaan, tetapi orang berdosa ditugaskan-Nya untuk menghimpun dan menimbun sesuatu yang kemudian harus diberikannya kepada orang yang dikenan Allah. Inipun kesia-siaan dan usaha menjaring angin O:)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat