23 September, 2012

The original & unique You ˆ⌣ˆ-σ


Kejadian 25:19-34
Kejadian 25:27 Lalu bertambah besarlah kedua anak itu: Esau menjadi seorang yang pandai berburu, seorang yang suka tinggal di padang, tetapi Yakub adalah seorang yang tenang, yang suka tinggal di kemah.


Dari kisah Esau dan Yakub kita bisa belajar bahwa tidak ada manusia yang persis 100 % sama walaupun kembar. Setiap manusia itu unik adanya, bahkan anak kembar identik pun memiliki sidik jari yang berbeda ;)

Banyak orang tidak menemukan keunikan talentanya sendiri karena mereka berusaha sedemikian kerasnya untuk men copy talenta orang lain yang menjadi idolanya, baik itu pola pikir, cara bicara, berpakaian, cara menyanyi, dan lain sebagainya padahal itu bukanlah dirinya. Akhirnya mereka tidak berhasil dan kecapean sendiri karena memang itu bukanlah diri dan talentanya yang unik yang seharusnya mereka kembangkan :p

Memang tidak ada salahnya kita belajar hal positif dari diri orang lain yang menginspirasi hidup kita, tapi yuk sama-sama belajar menemukan keunikan kita sendiri. Mungkin talenta unik kita bernyanyi, menari, mengajar, menulis, analisa, coding, berbisnis, dll. Kembangkan talenta kita sendiri, bukan "memaksakan diri" untuk memiliki talenta dan kesuksesan orang lain untuk bisa ada di diri kita. Temukan, kembangkan, dan berbanggalah dengan talenta kita sendiri \=D/

Di Indonesian Idol 2012, seorang Regina Ivanova ataupun seorang Kamasean Matthews bisa menjadi juara 1 dan runner up bukan karena mereka menjiplak sama persis cara bernyanyi Anggun, Celine Dion, Adele, dll saat menyanyikan lagu hits penyanyi2 terkenal itu, tetapi saat mereka menyanyi sesuai dengan karakter suara dan gaya mereka sendiri ˆ⌣ˆ

Saat kita meniru untuk menjadi seperti orang lain 100 % sebenarnya kita sedang membuang keunikan dan orisinalitas yang ada pada diri sendiri. Temukan apa yang jadi talentamu.

Ingat, kita tidak akan pernah menjadi nomor satu kalau kita selalu menjiplak orang lain. Be original & unique You folks! ('.^)(y)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat