29 September, 2012

Libur itu perintah Tuhan ˆ⌣ˆ


Keluaran 34:21 Enam harilah lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga.

Umumya hari kerja di dalam 1 minggu adalah 6 hari, ada juga yang 5 hari. Namun ada beberapa jenis pekerjaan yang tidak ada libur, contohnya adalah petani tomat (my favourite fruit ε(˘ڡ˘)з ). Kenapa ga ada libur? Karena namanya kalo nanem tomat itu matengnya cepat dan kadang tak terduga. Kalau sudah matang harus segera dipetik kalo ga ntar kematengan berakibat busuk ketika sudah sampai di pasar dan tidak akan laku terjual kalau sudah begini.

Mungkin juga sama halnya dengan jika kita bisnis buka toko atau restoran jika 1 hari tutup akan berakibat omzet tidak akan ada di hari itu. Akhirnya kita memutuskan : Tidak perlu namanya ada hari libur! Minggu dan hari raya adalah saat terbaik untuk meraih revenue tertinggi (ง!`☐´)ง !!!
Hari-hari ini adalah suatu hal yang wajar dan mungkin wajib untuk kita bekerja juga di hari Minggu supaya dapet omzet besar!

Tapi di firman di atas Tuhan memberikan perintah buat bangsa Israel diwajibkan LIBUR 1 X seminggu padahal kalau kita tahu bangsa Israel dapat bertahan hidup ya dari agrobisnis (bercocok tanam). Kalau kita jadi bangsa ini mungkin akan protes : wew, ga dapet omzet donk Tuhan kalo hari ini saya ga kerja (di hari Minggu). Itu nanti kalo panen gagal gimana? Anak istri saya mau makan apa ntar kalo uda gitu (¯―¯٥)

Tapi hari ini kita diajar untuk : LIBUR paling ga 1 X seminggu. Buat apa harus libur? Buat menguduskan hari Sabat, waktu khusus buat Tuhan, memprioritaskan Tuhan dan waktu tenang kita untuk denger apa maunya Tuhan buat hidup kita.

Percaya jika Dia yang memberi perintah maka Dia akan mencukupkan segala kebutuhan hidup kita walau kita libur sekali seminggu (dan hari Minggu biasanya adalah revenue terbesar) :p

So, happy weekend folks and enjoy it cause it's HIS command to us \(^o^)/
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat