30 Agustus, 2015

MENGAKAR ke bawah baru BERTUMBUH ke atas


2 Raja-raja 4:6  Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: "Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi," tetapi jawabnya kepada ibunya: "Tidak ada lagi bejana." Lalu berhentilah minyak itu mengalir.

Banyak orang percaya begitu sibuk berfokus kepada isi (which is berkat jasmani, opportunity) ketika datang kepada Tuhan, bukannya mempersiapkan wadah (which is hati dan kompetensi yang siap ketika waktu berkat-Nya tercurah).

Tuhan Bapa yang baik exactly tau persis sebatas mana kesiapan kita untuk menerima berkat, apakah sudah akil balig (cukup dewasa) untuk menghandle berkat ataukah masih anak-anak yang belum memiliki kemampuan untuk mengelola.

Karena berkat (OPPORTUNITY) tanpa disertai kapasitas kemampuan & karakter (CAPABILITY) untuk menghandle akan berbalik menjadi kutukan.

Sama seperti cerita janda dan Elisa di atas yang mempersiapkan bejana sebelum minyak tercurah, maka di bisnis / profesi kita pun seharusnya mempersiapkan sistem ataupun kompetensi terlepas dari sekecil / serendah apapun kondisi kita hari ini karena ketika kesempatan datang tidak akan ada lagi waktu untuk bersiap.

Benih itu tumbuh mengakar ke bawah (hal2 penting yang dilakukan ketika tiada seorangpun melihat) dengan kuat terlebih dahulu sebelum tumbuh besar ke atas 😉

Selamat beristirahat di dalam hadirat-Nya 😌😪

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat