20 September, 2012

Reward for faithfulness ˆ⌣ˆ


Rut 4:1-17
Rut 4:15 Dan dialah yang akan menyegarkan jiwamu dan memelihara engkau pada waktu rambutmu telah putih; sebab menantumu yang mengasihi engkau telah melahirkannya, PEREMPUAN yang lebih BERHARGA bagimu dari TUJUH ANAK LAKI-LAKI.
"
Di kitab Rut kita belajar tentang seorang pribadi bernama Rut yang setia kepada mertuanya. Ia tetap setia walau situasi, kondisi dan orang tidak mendukung dia untuk setia. Naomi, mertuanya pun sudah meminta Rut yang masih muda untuk cari suami baru agar dapat penghidupan yang lebih layak/pasti dan ga perlu nemenin dia yang janda tua :)

Uniknya Rut tetap setia dan akhir ceritanya yaitu upah yang baik dari kesetiaanya ada di pasal 4. Sampai dibilang kalo Naomi hoki banget punya menantu macam Rut, lebih berharga dari 7 anak laki (di Israel sama seperti di China, anak laki-laki dipandang jauh lebih berharga karena akan menjadi pewaris pusaka). Rut pun dinubuatin hal-hal luar biasa upah dari kesetiaannya (ayat 11-12) :D

Teman, apapun kondisi kita hari ini, masihkah kita belajar untuk tetap setia do the best dan terus berdoa mengharapkan yang terbaik terjadi?
- Mungkin keluarga kita bukan keluarga ideal dimana kita bisa bilang FAMILY is stand of FAther Mother I Love You
- Di kuliah mungkin kita ga terlalu demen sama jurusan kita (salah masuk jurusan :p)
- Di pekerjaan mungkin juga itu bukan pekerjaan ideal kita (soalnya ga diterima di kerjaan yang ane mau, kalo ga kerja mau makan apa :]Y)
- Mungkin komsel kita juga tidak berisi orang-orang yang memiliki karakter sempurna bak malaikat O:) - tp terdiri dari orang2 yang menyebalkan dan melatih kesabaran, tentunya selain kemacetan Jakarta ataupun nunggu busway yang ga kunjung datang (̾˘̶̀̾ ▿▿▿˘̶́̾ ̾̾҂'̾̾)̾

Yuk sama-sama belajar tetap setia dan tetap percaya Tuhan punya mata yang akan memberi upah kepada umatnya yang setia pada waktunya nanti O:)

Kesetiaan bukanlah reaksi dari sebuah hal, melainkan komitmen kita terhadap suatu tanggung jawab - DR. Jakoep Ezra

RB
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat