26 September, 2012

Berkat jadi kutuk?


Maleakhi 2:1-9
Maleakhi 2:2 Jika kamu tidak mendengarkan, dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati nama-Ku, firman TUHAN semesta alam, maka Aku akan mengirimkan kutuk ke antaramu dan akan membuat BERKAT-BERKATMU menjadi KUTUK, dan Aku telah membuatnya menjadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan.
 
Bagaimana jika sesuatu yang baik berubah menjadi jahat, sesuatu yang seharusnya menolong namun berbalik menyulitkan, sesuatu yang seharusnya berfungsi sebagai penjaga namun berbalik menyerang (۳ ˚Д˚)۳

Itulah penyakit lupus, penyakit dimana sistem imunitas tubuh yang seharusnya menjaga organ-organ tubuh dari penyakit malah berbalik menyerang organ-organ tubuh yang sehat sehingga dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Kebalikan dari sakit HIV/AIDS. Penyakit menyeramkan yang masih terus dicari alternatif penyembuhannya.

Di dalam firman Tuhan di atas kita belajar bahwa berkat pun bisa berubah menjadi kutuk saat kita umat-Nya tidak lagi menghormati Dia.

Dengan apa kita tidak menghormati Tuhan?
1. Tidak mendengarkan dan memperhatikan firman Tuhan, mengabaikannya dan berpegang pada kebenaran sendiri.
2. Menyimpang dari jalan Tuhan, lebih demen hidup menurut jalan sendiri
3. Hidup kita membuat orang lain tersandung atau tergelincir
4. Merusak covenant/perjanjian dengan Tuhan, mengingkari perjanjian yang telah dibuat.

Ayo sama-sama terus check up kondisi rohani kita hari ini. Jika hasil check upnya didapati ada penyakit segera obati dan basmi dengan kasih karunia, pengampunan, dan kembali kepada kasih Bapa sebelum penyakit2 di atas membunuh manusia roh kita :). Gbu folks.
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat