19 April, 2016

Sumur pribadi


Amsal 5:15 Minumlah air dari kulahmu sendiri, minumlah air dari sumurmu yang membual.

Yohanes 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.

Seringkali orang percaya menggantungkan kebutuhan airnya (pewahyuan, semangat/motivasi, nasehat) pada sumur orang lain seperti pastor atau pendetanya, gembala, pemimpin komselnya, kakak rohaninya ataupun orang-orang di komunitasnya.

Bukanlah hal buruk jika kita belajar dan mendapat impartasi dari orang lain karena Tuhan juga bisa berbicara melalui manusia lainnya. Hal ini akan berjalan normal ketika orang² yang digantungkan memiliki persediaan air yang memadai, namun akan menjadi MASALAH ketika suatu saat sumur mereka lagi mampet atau bahkan kering 😱

Hal ini mengakibatkan orang yang suka numpang juga akan jadi lemah bahkan MPP (mati pelan-pelan) karena tak lagi bisa minum air. Padahal sebenarnya tiap2 orang percaya detik ketika percaya Yesus Kristus maka masing2 memiliki sumur pribadi yang daripadanya bisa ditimba air hidup yang dapat memuaskan dahaga rohnya 😋

Ini yang menjadi salah satu kendala kenapa banyak orang percaya tidak bertumbuh dengan normal karena "otot2 rohnya" tidak terlatih dengan baik akibat keseringan "numpang" daripada "menimba" sumur pribadinya sendiri dan ketika beban hidup bertambah ototnya ga siap buat menahan beban dan akhirnya robohlah hidupnya!

So, yuk kita sama-sama mau terus bertumbuh dengan cara menimba sumur pribadi kita which is pribadi Yesus Kristus yang ada di dalam hati setiap orang percaya.

Karena Allah terlebih rindu buat kenal kita secara personal bukan pada saat kita "keroyokan" datang pada-Nya 😁

Have a great day 😎

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat