25 April, 2016

Sel kanker dan dosa


Galatia 5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

Roma 13:14 Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah MERAWAT tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Dalam setiap tubuh manusia terdapat sel kanker yang akan bertumbuh dengan luar biasa sehatnya jika diberi "asupan yang bergizi". Asupan apa saja? Contohnya : kebiasaan begadang dan bangun siang, makan lemak berlebih, konsumsi gula ataupun junk food berlebih, stress dan khawatir berlebih, kebiasaan marah yang meledak-ledak, malas berolahraga, dan kebiasaan² kurang baik lainnya... 😐

Untuk membuat sel kanker tidak bertumbuh bagaimana caranya? Simple. Cukup jangan beri "asupan yang bergizi" dan ganti dengan asupan yang baik untuk sel yang sehat. Contohnya : konsumsi sayur hijau dan buah²an, kurangi atau bahkan hindari "makanan enak" macam junk food, soda dan gula, membiasakan diri untuk memiliki jam istirahat dan bekerja yang teratur, memiliki gaya hidup berolahraga rutin, lebih banyak bersyukur, tersenyum dan ga khawatir, serta kebiasaan² baik lainnya. 🙌

Analogi yang sama berlaku di alam roh. Setiap orang percaya walau telah ditebus oleh darah Yesus masih ada "sel-sel kanker" dari manusia lama yang berpotensi untuk tumbuh kembali jika diberi "asupan yang bergizi".

Jika kita setia menabur di dalam daging otomatis akan menyuburkan sel-sel kanker roh yang someday akan membinasakan roh kita, sebaliknya jika menabur dalam roh maka akan mematikan sel-sel kanker dan hasilnya akan memperkuat manusia batiniah/roh kita (ayat 19-23).

Kata MERAWAT di Roma 13:14 di dalam bahasa Yunaninya adalah pronoia yang artinya pikiran² sebelum / rencana. Tidak pernah terjadi dosa terealisasi secara tiba² (ketika bangun suatu pagi langsung ingin murtad ataupun berzinah), tetapi terjadi dari akumulasi / penumpukan pronoia untuk memuaskan tubuh (daging). Pikiran² dosa ini yang kemudian menjadi IMAJINASI dan bertumbuh menjadi KEINGINAN yang kuat yang kemudian terealisasi sebagai TINDAKAN DOSA.

Bagaimana cara supaya manusia lama tidak lagi bangkit? Simple, ganti asupannya. Jangan lagi beri sel kanker roh itu "asupan bergizi" dan ganti dengan memberi makan sel roh yang sehat supaya hidup kita terus bertumbuh. Percaya oleh kasih karunia Tuhan Yesus memampukan kita untuk mengganti asupannya 😇

You are what You eat! Which one You want to supplies? Cancer cell or healthy cell 😁?

Have a great day 😇

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat