02 Juni, 2013

Rahasia kesempatan ˆ⌣ˆ


Matius 25:23 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Banyak orang berdoa meminta kesempatan pada Tuhan untuk bisa berhasil (ˇʃƪˇ)

Sering kita berpikir bisa sukses asal ada kesempatan bertemu orang tertentu, asal diberikan kenaikan jabatan, asal diberikan kesempatan memimpin, dll. Kita menunggu agar kondisi yang tepat terpenuhi baru kita akan sungguh-sungguh mengerjakan tanggung jawab kita.

Tapi ternyata ga butuh lho kondisi terpenuhi baru kita sungguh-sungguh. Kebanyakan kesempatan terbaik justru muncul di tugas-tugas sepele dan saat-saat terburuk dalam hidup kita. Kecapean, tugas kuliah menumpuk, nilai UTS kurang memuaskan, dikejer deadline, bisnis lesu, menghadapi client yang bawel, melakukan kesalahan, dll. Di titik inilah kita diberi kesempatan untuk tetap melakukan yang terbaik atau menyerah :)

Yang perusahaan lihat ketika akan mempromosikan kita adalah kinerja HARIAN kita terutama saat mengahadapi tugas berat, bukan menggunakan kontes pemilihan karyawan terbaik. Ataupun jika kita memiliki usaha adalah bagaimana pelayanan kita pada hari biasa, bukan pada saat kita pameran.

Ayo sama-sama terus kerjakan kesempatan harian kita dengan sungguh-sungguh sesepele apapun kesempatan (tanggung jawab) itu terlihat ;)

Tuhan lebih suka melihat proses daripada melihat hasil
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat