13 Juni, 2013

Pembunuh mimpi atau pembebas mimpi ˆ⌣ˆ


Amsal 25:11 Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.

Ada saat dimana seseorang membagikan/menceritakan impiannya kepada kita saat ia memiliki kepercayaan dan rasa aman terhadap kita. Ada 2 opsi yang dapat kita ambil meresponi impiannya itu :)

Opsi 1 memberikan perkataan yang salah yang dapat menghancurkan impiannya ( ‾▿▿▿▿▿▿‾ )
Opsi 2 memberikan perkataan yang tepat yang dapat menginspirasi mereka mengejar impian itu ヽ(ˆ▽ ˆ )ノ
Pilihan mana yang akan kita ambil akan sangat mungkin berdampak bagi si pencerita mimpi itu 5-20 tahun ke depan hidupnya ˆ⌣ˆ

Perkataan kita bisa sangat mengubah jalan cerita hidup seseorang lho, ia bisa jadi sangat terpuruk dan menjadi beban buat banyak orang ATAU ia akan melesat tinggi dan menjadi berkat buat banyak orang. Oleh sebab itu ayo sama-sama belajar untuk terus peka dan menggunakan perkataan yang tepat terhadap impian orang lain ketika dia menceritakannya ke kita ˆ⌣ˆ

Jangan biarkan diri kita menjadi PEMBUNUH mimpi, sebaliknya jadilah PEMBEBAS mimpi. Sekalipun kita berpendapat impian seseorang itu jauuuuh banget deh dari jangkauan, tidak ada alasan kita untuk mengkritiknya ;)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat