04 Juni, 2013

Mengatur atau diatur ˆ⌣ˆ


1 Timotius 1:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka"

Uang adalah sebuah alat tukar/bayar yang digunakan di dalam masyarakat untuk memudahkan transaksi, menggantikan cara barter ketika masih jaman manusia goa atau agraria :p

Uang memiliki sifat netral, dan bisa berubah jadi tuan yang jahat atau hamba yang baik tergantung dari si pemegang uang itu. Jika si pemegang lebih lemah tentu saja akan jadi hamba uang, kalo lebih kuat jadi tuan atas uang. 1 hal yang pasti : kita selalu memiliki KENDALI penuh untuk menghabiskan uang di jalan yang SALAH atau BENAR B-) 8-)

#MoneyGoldenRule \=D/
1. Pay your God first (artinya persembahan dan sedekah ke sesama yang kekurangan)
2. Pay account payable (lunasin cicilan utang kendaraan, rumah, dll biar ga numpuk dan malah berbunga)
3. Saving (tabung, investasikan ke asuransi ataupun instrument investasi lainnya) and then
4. Shopping (baru kemudian habisin sisanya buat biaya hidup)

Jadi ayo belajar untuk mengatur uang seberapapun pendapatan kita. Jangan bilang ribet dan ga penting untuk catet cash flow (arus kas) kita sejak dari muda supaya ga timbul masalah besar nantinya. Atur uangmu sebelum uang mengatur hidupmu ˆ⌣ˆ
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat