22 Juni, 2013

Cerita tentang waktu ˆ⌣ˆ


Sadarkanlah kami akan singkatnya hidup ini supaya kami menjadi orang yang berbudi - Musa, Mazmur 90:12 (BIS)

Ini adalah cerita tentang seorang operator radio amatir yang tanpa sengaja mendengar percakapan seorang laki-laki tua yang sedang menasihati seorang pria muda :D

"Sayang sekali kau harus meninggalkan rumah dan keluargamu sesering itu", katanya. "Izinkan aku memberitahukan sesuatu yang telah membantuku membuat perspektif yang baik atas prioritasku.
Suatu hari aku duduk santai dan iseng-iseng mulai menghitung-hitung, usia rata-rata orang sekitar 75 tahun, aku mengalikan 75 X 52 dan mendapati angka 3.900, yaitu jumlah hari Sabtu yang dimiliki rata-rata orang dalam masa hidupnya."

Baru setelah mencapai umur 55 tahun aku mulai memikirkan hal ini secara terinci, dan ketika itu aku sudah melewati 2.800 hari Sabtu. Aku berpikir bahwa kalau saja aku bisa mencapai 75 tahun, aku hanya memiliki sekitar 1.000 hari Sabtu lagi untuk dinikmati.

Ia menjelaskan bahwa ia telah membeli 1.000 kelereng serta menyimpannya di dalam wadah plastik dan meletakkan di tempat kerja favoritnya di rumah. "Sejak itu, setiap Sabtu aku mengambil satu butir dan membuangnya. Aku mendapati bahwa dengan memperhatikan kelereng yang semakin berkurang itu, aku dapat lebih BERFOKUS pada hal-hal yang BENAR-BENAR penting dalam KEHIDUPAN. Tidak ada cara yang lebih baik daripada melihat waktumu di bumi ini semakin habis untuk MELURUSKAN PRIORITASMU."

Kemudian orang tua ini mengakhiri kisahnya, "Sekarang izinkan aku menceritakan satu pemikiran terakhir sebelum pergi dan mengajak istriku tercinta untuk keluar sarapan. Pagi ini, aku telah mengambil kelereng terakhir dari tempat penyimpanannya. Aku pikir, jika aku bisa tetap hidup sampai hari Sabtu depan, artinya aku telah diberi sedikit waktu EKSTRA ^.^"

Kita tidak bisa memilih apakah kita masih akan diberi waktu lagi, tetapi kita bisa memilih APA yang kita LAKUKAN dengan waktu itu
- John C. Maxwell
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat