04 Oktober, 2016

Bukan hanya siapa tetapi apa


Lukas 7:7 sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

Ibrani 13:8 Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Seringkali tanpa disadari iman orang percaya adalah iman yang pasif. Kita pasrah pada apa yang mungkin Allah mau lakukan sesuatu buat hidup kita. Kalau Dia mau jadilah, kalau ga yah gpp juga deh... 😅

Namun menariknya kehendak Allah bisa terjadi juga bekerjasama dan tergantung dari bagaimana iman kita terhadap suatu hal bisa terjadi.

Dari setiap peristiwa kesembuhan yang Yesus kerjakan kalau kita amati selalu ada iman yang muncul dari orang-orang yang disembuhkan, apapun jenis imannya Tuhan hargai. Oleh karena itu Dia selalu bilang : "terjadilah sesuai dengan imanmu" bukannya "terjadilah sesuai dengan iman-Ku" 😊

Jadi tidak hanya kepada SIAPA yang kita percayai tetapi juga iman yang seperti APA yang membuat suatu hal bisa terjadi. Kenapa? Karena Yesus Kristus ga pernah berubah dulu sekarang sampai selamanya. Dia pribadi yang sanggup melakukan segala perkara, namun butuh iman dan tindakan kita untuk perkara-perkara itu bisa terjadi.

Ibrani 11:1 Iman adalah DASAR dari segala sesuatu yang kita harapkan dan BUKTI dari segala sesuatu yang TIDAK kita lihat.

Tantangan-tantangan apa yang sedang kita alami di dalam keluarga, persahabatan, hubungan dengan pasangan, komunitas, gereja, bisnis / karier, bangsa kita hari-hari ini?

Masih adakah iman pengharapan untuk perkara-perkara baik akan terjadi atau iman itu malah sudah gugur? Pastikan ada bagian aktif kita untuk mulai memiliki hati iman dan tindakan iman untuk perkara-perkara baik itu bisa terjadi 😎

Karena bukan hanya kepada siapa tapi dibutuhkan juga apa yang kita percayai dan tindakan iman untuk membuat mujizat bisa terjadi. Dan Ia selalu menantikan iman kita. Yuk selalu miliki iman yang positif agar terus memiliki pengharapan dalam menjalani hidup (karena kalau iman negatif namanya khawatir) 😉

Have a great day 😁

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat