14 Oktober, 2016

I Love Process


Kolose 2:6-7 Kamu telah menerima Kristus Yesus Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu TETAP di dalam Dia. Hendaklah kamu BERAKAR di dalam Dia dan DIBANGUN di atas Dia, hendaklah kamu BERTAMBAH teguh dalam iman yang telah diajarkan padamu, dan hendaklah hatimu MELIMPAH dengan syukur.

Judul perikopnya adalah "Kepenuhan hidup dalam Kristus" dan Paulus memberikan tips supaya kita tak hanya mengetahui kebenaran tapi sampai sungguh² berakar di dalam Dia, terus dibangun dalam kebenaran, bertambah teguh imannya dan hati yang melimpah dengan syukur 😇

Di dalam proses berakar mungkin kita seringkali ga melihat ada pertumbuhan ke atas terjadi. Seperti analogi sebuah benih tanaman yang terlihat segitu-segitu aja pada mulanya. Mungkin kita mengalami kondisi seperti:
- omzet / gaji kita ga naik²
- jabatan ga naik
- ga dikasi tanggung jawab lebih
- tenggelam dalam kesibukan
- merasa hidup biasa aja, bahkan mungkin kehilangan pengharapan akan hal-hal baik yang telah Tuhan janjikan sampe bilang : "percuma deh gw cape cape berusaha kalo hasilnya ga keliatan" ( ・_・)

Tapi saat kita berusaha di dalam Tuhan nothing to lose lho 😉

Selama proses itu akar (karakter) kita sebagai sumber pencari makanan dan penopang sebuah pohon sedang dibangun dan itu lebih penting daripada ketinggian pohon (prestasi) yang keliatan. Karena tanpa akar yang kuat pohon yang tinggi akan sangat mudah roboh!

Hari ini Tuhan ingetin kalo Dia Allah yang hidup dan Allah yang mencintai proses, Dia lebih concern sama proses bukan hasil.

Sikap hati kita ketika menjalani proses jauh lebih penting daripada kesulitan ataupun hasil akhir daripada proses itu sendiri. So jika hari ini kita belum liat hasil belum tentu kita ga numbuh. Akar kita sedang dipersiapkan untuk menopang ketika pohon itu tumbuh tinggi. Let's enjoy and love the process \^o^/

Someday akan ada saatnya benih itu tak hanya berakar tapi sudah bertumbuh menjadi pohon yang besar dan kuat, berbuah lebat, dan bahkan bermultiplikasi menjadi saluran berkat bagi benih² ataupun kehidupan lainnya 😎

Success is a journey, not a destination 👊

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat