18 Oktober, 2016

Rencana Allah


Kejadian 37:11 Maka iri hatilah saudara-saudaranya kepadanya, tetapi ayahnya menyimpan hal itu dalam hatinya.

Kejadian 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Mimpi di dalam budaya Timur Tengah kuno dipercayai adalah sarana pewahyuan ilahi kepada manusia. Tuhan menyatakan kehendak-Nya melalui mimpi.

That's why ketika Yusuf menceritakan mimpinya yang kurang lebih intinya sama yang dia dapatkan 2 kali semua saudaranya sewot karena dalam hati kecil mereka juga percaya bahwa someday Yusuf akan menjadi orang yang luar biasa dan sang ayah pun menyimpan mimpi Yusuf dalam hatinya.

Sementara saudara-saudaranya berusaha mengagalkan rencana Tuhan yang ditaruh lewat mimpi dalam hidup Yusuf justru mereka tidak menyadari bahwa mereka membantu rencana Tuhan tergenapi dalam hidup Yusuf, hal yang kemudian hari mereka sama-sama sadari (Kejadian 50:20).

Apakah Tuhan pernah menaruh mimpi dalam hati kita? Dia ga cuma lagi iseng aja lagi menanam mimpi di dalam hidup kita tapi Dia EXACTLY tau persis akan jadi apa kita kelak.

Apapun mimpi itu Tuhan mau kita tetap pegang teguh. Mungkin hari kita ga tau bisa tergenapi ataupun blom bisa melihat jelas banget, tapi 1 hal yang pasti: "Rencana Tuhan tidak pernah gagal atas hidup kita seberapa burukpun keadaan kita hari ini."

Percaya ada kasih karunia dari Tuhan Yesus yang memampukan kita bermimpi & menggenapi mimpi itu 😉

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia 🎼 #laskarPelangiOST

Have a great day 😎

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat