04 Juli, 2013

Rahasia Krisis ˆ⌣ˆ


Pengkotbah 11:6 Taburlah benihmu di waktu pagi dan janganlah berhenti di malam hari. Sebab kita tak tahu taburan mana yang baik tumbuhnya. Barangkali juga keduanya tumbuh dengan sempurna. (BIS)

Ada seorang penceramah pernah berkata : tidak ada masyarakat yang mengembangkan orang-orang yang TANGGUH di masa DAMAI. Apa yang tidak mematikan membuat Anda semakin kuat! (Which does not kill us makes us stronger) (ง!`☐´)ง

Seringkali manusia bertumbuh paling pesat justru ketika bertahan dan berhasil mengatasi pergumulan terberat dalam hidupnya. Rumusnya : semakin baik SIKAP Anda, semakin besar kemungkinan Anda mampu mengatasi kesulitan, bertumbuh dan bergerak maju ;)

Apakah kita hari-hari ini sedang menghadapi tantangan dan krisis dalam hubungan keluarga, kuliah, bekerja, bisnis, komunitas, greja, dll dan protes ke Tuhan : wew, kenapa repot banget sih Tuhan? Apa Tuhan ga salah nih kasi masalah model begini (۳ ˚Д˚)۳ ?

Ternyata Dia ga salah lho temen-temen, ternyata krisis itu adalah kesempatan yang Dia kasi ke kita buat kita boleh bertumbuh lho ˆ⌣ˆ

Dalam bahasa Mandarin kata KRISIS terdiri dari 2 kata yaitu : Wei Ji (危机)

Wei (危) dari kata Wei Xian (危险) artinya BAHAYA
Ji (机) dari kata Ji Hui (机会) artinya KESEMPATAN

Jadi di dalam Krisis ada Bahaya sekaligus ada KESEMPATAN! Ayo sama-sama terus tanem sikap excellence spirit dan loyal to process ketika ada tantangan sampai benih itu menghasilkan seperti kata Salomo di atas ;)
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat