20 Mei, 2013

Togetherness Lifestyle ˆ⌣ˆ


Kisah Para Rasul 4:32 Semua orang yang percaya itu hidup sehati dan sejiwa. Tidak seorang pun dari mereka menganggap bahwa apa yang dimilikinya adalah kepunyaannya sendiri. Segala sesuatu yang ada pada mereka, mereka pakai bersama-sama. (BIS)

Di Israel ada sebuah perkampungan yang sangat unik bernama Kibbutz. Yang menjadi keunikannya segala sesuatu adalah milik bersama. Mereka yang punya penghasilan banyak atau sedikit sama saja, karena penghasilan mereka adalah milik bersama. Walau penghasilan milik bersama bukan berarti mereka memilih malas-malasan dan berpikir buat apa kerja toh bisa idup juga karena penghasilan dishare. Sebaliknya mereka berpikir justru karena segala sesuatu adalah milik bersama, mereka punya tanggung jawab untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. And the result is : orang-orang di perkampungan Kibbutz merupakan ORANG-ORANG (ga cuma 1 tapi semuanya) kaya di Israel. Aneh tapi nyata yah ˆ⌣ˆ

Mungkin kita ga bisa sampe seekstrim itu merelakan properti atau aset kita menjadi milik bersama. Tapi mungkin aja melalui hal-hal simple kita bisa praktekin gaya hidup bersama ini lho di tengah-tengah gereja di Indonesia ini :)

Mungkin itu dengan mengadakan gathering bersama tanpa membawa "bendera" gereja, saling menerima dan belajar kelebihan dari aliran2 yang berbeda paham bukannya saling menghakimi, bersama-sama bangun tubuh Kristus dengan kasih dan merangkul bukannya saling menjelekkan orang atau kelompok lain yang tidak sepaham. Bukankah itu goal doa dari Tuhan Yesus pada "last supper" di Yohanes 17 (ˇʃƪˇ)?

Ayo sama-sama kita terus bertumbuh ke arah kepenuhan Kristus dalam kasih. Bukan seharusnya tubuh Kristus saling terpecah belah karena ego kita. Bersaing boleh tapi kebersamaan tetap harus dijaga, prestasi individual boleh menonjol tapi keberhasilan tim (tubuh Kristus) harus menjadi prioritas utama. Unity in diversity dan dunia akan melihat Tuhan sungguh ada diantara kita :D
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat