18 Mei, 2013

Pay now, play then


Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan dirinya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Ada 2 jalur yang dapat ditempuh manusia dalam hidup. Mereka dapat bermain sekarang dan membayar kemudian, atau membayar sekarang dan bermain kemudian. Pilihan mana pun yang kita ambil, ada 1 hal yang pasti : "Hidup MENUNTUT pembayaran"!

Ada sebuah cerita dari John C. Maxwell terkait hal ini :
Ketika ia kecil ayahnya mengajarkan disiplin ini dengan memberikannya tugas rumah tangga untuk 7 hari ke depan. Banyak yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang minggu. Sasarannya adalah menyelesaikan tugas-tugas itu sebelum Sabtu siang. Jika selesai John dapat bersenang-senang dengan keluarga, jika tidak kesempatan bersenang-senang akan hilang dan anak yang tidak dapat menyelesaikan tugas harus tinggal di rumah untuk merampungkannya. John gagal berkali-kali sebelum ia menyadari bahwa ia perlu "membayar di muka" dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Temen-temen, dalam hidup tidak ada namanya makan siang gratis.


Hidup ini bukan hadiah, melainkan investasi.


Apa yang kita tabur hari ini, akan kita tuai besok, apa yang kita bayar hari ini kita nikmati esok.

Begitu banyak fresh graduate merasa menyesal tidak mempersiapkan masa depannya dengan belajar sungguh-sungguh ketika kuliah ataupun membangun jaringan yang kuat ketika masa kuliah. Begitu asixnya mereka bermain game online atau nonton drama Korea sampe lupa tentang prinsip tabur tuai. Akhirnya ketika menginjak dunia kerja mereka "terpaksa" lembur karena tidak memiliki skill yg kompeten untuk menunjang pekerjaan atau bisnisnya, jika tidak lembur maka akan susah ngejer gap sampe tahap perform #sayaSalahSatuKorbannya :p he he

Dunia menuntut produktivitas / performa dan jika kita sebagai anak Tuhan mau menjadi terang dunia sudahkah kita mempersiapkan diri hari ini supaya kita bisa exceed/melampaui performa rata-rata ketika sudah tiba waktunya kita berkarya ;)?

Saya belum menjumpai orang yang layak disebut cukup kompeten dalam jangka panjang jika di lubuk hatinya ia tidak menghargai KERJA KERAS dan DISIPLIN - Vince Lombardi
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat