19 Mei, 2013

Mentality war ˆ⌣ˆ


1 Samuel 17:44 Pula orang Filistin itu berkata kepada Daud:"Hadapilah aku, maka aku akan memberikan dagingmu kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang di padang.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebuah keberhasilan dan kemenangan ditentukan oleh 20 % kemampuan teknis dan kesiapan, sedangkan 80 % ditentukan sikap/mentality. Jika mental uda down mau sejago apapun kemampuan seseorang dia akan tetap kalah. Oleh karena itu press conference yang diadakan sebelum pertandingan olahraga apapun menjadi ajang saling menjatuhkan mental lawan, termasuk tinju. Sang legenda tinju Muhammad Ali paling ahli dalam menjatuhkan mental lawan pada saat pers conference dengan kata-kata : I'm the greatest! No need long time to make You K.O. Walau sebetulnya dia emang jago, tapi lawan yang uda kalah mental akan jadi jauh lebih mudah dikalahkan olehnya :D

Daud pun diserang mentalnya oleh Goliat lewat kata-kata, namun kita dapat liat Daud memperkuat kepercayaannya kepada Allah dan akhirnya bisa robohin Goliat dengan 1 x critical hit! (y)

Saat kita menaruh dasar mental kita pada hal lain atau diri sendiri maka kegagalan sudah menanti. Namun saat kita menaruh dasar kekuatan mental kita pada Allah yang tak terbatas ga peduli seberapa besar tantangan yang kita hadapi disitulah terletak kekuatan dan kemenangan kita (҂'̀⌣'́)9
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat