23 Maret, 2016

Relasi Mamon dengan kekuatiran ˆ⌣ˆ


Matius 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." (Perikop mengumpulkan harta)

Matius 6:25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? (Perikop hal kekuatiran)

Jika kita renungkan ternyata hal kepemilikan harta berkaitan erat dengan level kekuatiran hidup kita. Jika kita mengabdi kepada Mamon maka kita akan mengalami kondisi bernama KUATIR. Dan kekuatiran akan membuat kita TAKUT yang nantinya jika dibiarkan akan membuat kita DIPERBUDAK.

Oleh karena itu Firman Tuhan seolah bawel sekali sampai menyebut tentang harta dan kepemilikan sampai 2350 ayat, jauh lebih banyak daripada tentang iman 500 kali dan doa 500 kali karena Ia rindu supaya kita ga diperbudak oleh Mamon. Adakah kekuatiran mulai muncul dalam hidup kita hari-hari ini?

Tidaklah salah jika kita menjadi kaya (banyak duit). Tetapi adalah masalah jika kita menaruh pusat hidup dan nilai hidup kita pada kekayaan karena itu ga kekal 😊

Kondisi dompet kita ga seharusnya menentukan keberhargaan nilai diri kita ataupun hubungan kita dengan sang Pencipta 😁

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat