07 September, 2016

Menjadi Tenang > Mengasihi > Melayani




1 Petrus 4:7 (TB)  Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

1 Petrus 4:8 (TB)  Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Amsal 10:12 (TB)  Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

1 Petrus 4:10 (TB)  Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Pagi ini ketika merenung 1 perikop berjudul: Hidup Orang Kristen (1 Petrus 4:7-11) gw dapetin prinsip ini di dalam pelayanan.

Seringkali ketika melayani gw gaduh dan terlalu sibuk di activity dan run down, harus berjalan begini dan begitu, dan hal² teknis lainnya sampai seringkali burn out karena kehilangan fokus ketajaman seperti halnya kapak yang tidak lagi tajam karena keseringan dipake tapi ga diasah. Burn out yang mungkin aja kalo terus dibiarin akan berujung pada kekecewaan karena hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan ekspektasi pribadi.

Tapi pagi ini Tuhan kembali ingetin tentang: apa sih yang menjadi motivasimu melakukan semua itu?

Apakah sungguh karena kamu uda dapet ketenangan di dalamKu dan merasakan kasihKu yang sempurna sehingga kamu mau memberi kelimpahan kasih itu ke orang lain dan mengekspresikan melalui pelayanan sesuai dengan karunia yang Kuberi?

Atau malah orientasimu pada pelayanan itu sendiri, hasil yang diekspektasi atau tujuan / agenda pribadimu? Jika itu yang menjadi landasannya maka no wonder burn out menjadi hasil akhir dari pelayananmu... So why you do these all things my son???


Sorry kalo sharenya gw mellow banget nih :p


Cuma diingetin aja hal ini dan gw mau share aja barangkali bisa memberkati temen² yang mulai burn out ketika melayani. Jia you ✌


Your motivation is more important than your ministry; your reason than your result; your God than your goals - @BambangSutedja


Have a great day ✌
Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat