30 Agustus, 2015

What God Seek


1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat HATI."

Kejadian 20:6 Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: "Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan HATI yang tulus, maka Aku pun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.

Penilaian Tuhan bukanlah berdasarkan apa yang mungkin terlihat baik atau buruk di pandangan manusia, tetapi yang Dia lihat adalah MOTIVASI / HATI manusia ketika melakukan suatu aksi.

Mungkin di mata manusia bisa jadi hal itu terlihat:
- Baik (ayat pertama tentang anak2 Isai yang baik2 perawakannya), atau
- Buruk (ayat kedua tentang raja Abimelekh yang mau memperistri Sara)

Man sees Your actions but God sees Your motives.

Jangan terlalu cepat menghakimi ketika ada hal yang mungkin terlihat "aneh" ketika orang lain melakukan suatu hal. So yuk lebih fokus kepada esensi (hati) daripada ekspresi (aksi) ketika melakukan suatu hal 😉

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat