19 Juli, 2015

Keseimbangan Iman


Ibrani 11:32-34 (TB)  Dan apakah lagi yang harus aku sebut? Sebab aku akan kekurangan waktu, apabila aku hendak menceriterakan tentang Gideon, Barak, Simson, Yefta, Daud dan Samuel dan para nabi,
yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa,
memadamkan api yang dahsyat. Mereka telah luput dari mata pedang, telah beroleh kekuatan dalam kelemahan, telah menjadi kuat dalam peperangan dan telah memukul mundur pasukan-pasukan tentara asing.


^ iman yang membawa keberhasilan di mata Tuhan & manusia
==============================
Ibrani 11:36-39 (TB)  Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan. 
Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.
Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.
Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.


^ iman yang membawa keberhasilan di mata Tuhan tapi mungkin tidak di mata manusia


IMAN kita kepada Tuhan tidak selalu berbuah keberhasilan seperti apa yang mungkin manusia bayangkan & inginkan. Mungkin sukses di mata manusia adalah punya banyak duit, posisi tinggi terpandang ataupun sukses besar di dalam karir / usaha.


Tapi sukses di mata Tuhan lebih dalam daripada itu...


Dia Allah Bapa yang merindukan hubungan lebih dari apapun, sesuatu hal yang mungkin tidak akan bisa terjadi jika kita senantiasa "berhasil" dalam pandangan manusia.

Mungkin hari ini kita merasa gagal di dalam pandangan terhadap diri kita sendiri maupun orang lain, tetapi percayalah rancangan Tuhan tidak pernah gagal dalam hidup kita.
Tuhan lebih tertarik untuk membentuk kehidupan umat-Nya daripada memberikan sesuatu yang diinginkan oleh umat-Nya.


Hal ini sama persis seperti orang tua yang lebih memperhatikan "akan jadi apakah" anaknya kelak dibandingkan dengan "apa yang bisa diterima" oleh anaknya saat ini.
Just focus on Jesus Christ and pray for God open up our eyes to see the unseen things that we may miss before.

Tidak peduli saat ini kita sedang gagal atau berhasil yang terpenting adalah Tuhan Yesus berada di dalam hati kita :)


Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat